Pelatihan Kepemimpinan bagi Pembina Organisasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret telah dilaksanakan selama tiga hari (5-7 November 2009) di Tawangmangu. Pelatihan ini diikuti oleh 28 peserta dari berbagai fakultas. Materi yang telah diperoleh antara lain: prinsip kepemimpinan, motivasi kepemimpinan, kepemimpinan tranformasional, coaching dan counselling.

Kali ini adalah kali pertama Bike 2 Work hingga ke Tawangmangu. Tapi jangan dibanyangkan bahwa saya harus menggowes sepeda dari rumah, ke kampus UNS, kemudian ke Tawangmangu (yang jalannya naik dan menanjak). Seli (sepeda lipat) dahon curve D3 ikut bis kampus UNS. Mungkin seli saya adalah seli pertama yang mendapat kesempatan pertama naik bis kampus. Ini juga pengalaman pertama saya naik bis kampus UNS (setelah sembilan tahun menjadi fasilitator pembelajaran di UNS!)

Di pagi hari sebelum acara dimulai, saya tetap bisa bersepeda! Sambil bersepeda, saya bisa berbagi senyum dengan penjual bunga, berbagi senyum dengan penjual sate kelinci, berbagi senyum dengan mbok bakul penjual buah strawberry. Ya… usaha kecil untuk menambah “rekening di bank emosi” (ini hasil pelatihan yang langsung bisa diterapkan!).

Leave a Reply

*
To prove you're a person (not a spam script), type the security word shown in the picture.
Anti-Spam Image